Mahasiswa FMIPA Galang Dana Bencana Alam Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat

 




[ Mahasiswa FMIPA Galang Dana Bencana Alam Pulau Lumukutan, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat ]

            Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FIMPA) Untan yang tergabung dalam BEM FMIPA Untan,  beserta UKM FMIPA Untan menggalang dana bagi korban bencana alam yang melanda pulau lumukutan, kabupaten Bengkayang. 

           Pengalangan dana kemanusian itu dilakukan di sejumlah titik kota Pontianak Kalimantan Barat, dan aksi ini medapat dukungan positif dari warga yang melintas. Terbukti dalam waktu relaktif singkat mereka dapat mengumpulkan dana hingga jutaan rupiah. Pengalangan dana ini dilakukan selama dua hari dan telah terkumpul sekitar Rp. 8 juta 

           Dengan menggunakan poster dan kardus bekas mie instan yang mereka tempel kertas putih yang bertuliskan "MIPA CARE GALANG DANA" Mahasiswa menghampiri para pengguna jalan di lampu merah di tugu digulis pontianak dan beberapa titik lampu merah yang ada di kota pontianak,  pada rabu dan kamis (20-21 januari 2021) sore. 

            Aksi penggalangan dana ini merupakan aksi spontanitas para mahasiwa dari FMIPA Untan. Hal ini sebagai rasa empati dan kepedulian kepada korban bencana alam yang terjadi di pulau lumukutan, Kabupaten Bengkayang Kalimatan Barat. 

            Hasil pengalangan Dana yang telah terkumpul akan disalurkan ke pulau lumukutan,  kabupaten Bengkayang Melalui perwakilan Mahasiswa FMIPA Untan.









No comments:

Post a Comment