Kuliah Umum 2020

Pontianak – Ikatan Mahasiswa Katolik (Imasika) St. Thomas Aquinas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (FMIPA Untan) mengadakan kuliah umum melalui Google Meet, Minggu (27/09/2020).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00-16.00 WIB ini, mengangkat tema “Kaum Muda Yang Peduli Terhadap Iman dan Kepercayaan”.

Adapun yang menjadi target peserta kuliah umum 2020 adalah Keluarga Besar Imasika dan umum. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 64 orang dari berbagai instansi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang PSDM dan diisi oleh pemateri yang luar biasa yaitu Frater Yakobus Lagar Witin selaku Frater pendamping Imasika periode 2020/2021. Berikut riwayat singkat mengenai Frater Yakobus. Tempat dan tanggal lahir: Padang Pasir, 9 Maret 1984. Asal daerah: Lembata, Flores. Tinggal di Kalimantan Timur sejak tahun 1990.

Sebelum materi selesai, Frater Yakobus menyampaikan bahwa iman dan kepercayaan itu mempersatukan. Iman dan kepercayaan dapat tumbuh dan hilang, di mana tumbuhnya iman dan kepercayaan itu berasal dari diri kita sendiri. Poin yang terakhir, iman dan kepercayaan adalah berlajar mempercayai orang lain dan melatih diri untuk menjadi orang yang dapat dipercaya.

Setelah penyampaian materi selesai, terdapat pembagian doorprize. Sistemnya yaitu Frater Yakobus memberikan pertanyaan kepada para peserta kuliah umum. Peserta yang paling cepat mengacungkan emoji tangan di kolom chat dan berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, berhak memenangkan hadiah doorprize.

Kuliah umum ini dilaksanakan secara virtual untuk pertama kalinya karena adanya pademi COVID-19, namun tidak mematahkan semangat para peserta. Hal ini dapat dilihat dari betapa antusiasnya para peserta yang mengikuti kuliah umum dari awal hingga akhir dengan baik.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama dengan seluruh peserta kuliah umum.

No comments:

Post a Comment