Pelatihan Pemimpin Ibadat 2020

Pelatihan Pemimpin Ibadat (PPI) merupakan salah satu program kerja dari divisi pelayanan, dimana PPI ini diadakan bertujuan untuk memberikan tata cara dalam memimpin ibadat, memberikan pengetahuan dalam mengenal alat-alat yang digunakan untuk misa atau ibadat, sertaa memberikan pengetahuan tentang makna dari warna-warna liturgi yang berbeda-beda.

PPI ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020 secara virtual melalui Google Meet di ikuti oleh semua keluarga besar Imasika St. Thomas Aquinas, terkhususnya Imasika angkatan 2019. Frater Rupinus Kehi yang merupakan Frater pendamping Imasika turut serta dalam agenda PPI ini sekaligus sebagai narasumber yang membawakan materi serta sharing terkait pemimpin ibadat. PPI ini sendiri di ikuti oleh 34 peserta secara keseluruhan. Pada saat pelaksanaan agenda ini terlihat ada beberapa dari peserta yang sangat antusias untuk bertanya, meskipun terdapat beberapa kendala jaringan dari beberapa peserta sehingga ada beberapa yang keluar masuk dari Room Google Meet.

”Senang bisa berdiskusi bersama keluarga Imasika St. Thomas Aquinas, sangat termotifasi, dan beruntung bisa mendapatkan banyak wawasan tentang memimpin ibadat dan bertukar pendapat mengenai iman seorang Katolik.”  Ucap kesan dari Eliana Neki peserta PPI

PPI ini ditimbang perlu dilaksanakan karena mengingat masih ada dari beberapa Keluarga Besar Imasika St. Thomas Aquinas yang masih belum sepenuhnya tahu atau mengingat bagaimana cara memimpin ibadat dengan baik dan pernak-pernik yang terlibat atau digunakan di dalamnya.

“Nico harap untuk kegiatan ini selalu ada karena bisa membantu serta mengajari seseorang bagaimana menjadi seorang pemimpin ibadat yang baik, pokoknya program-program Imasika the best lah kwkwk” Sekilas harapan dari Nicolaus Desca Rallo salah satu peserta PPI

“Ini hal yang baru dilaksanakan oleh Imasika St. Thomas Aquinas  dalam menjalankan salah satu progja secara virtual via Google Meet, disini kita bsa belajar bahwa segala sesuatu dapat kita jalani dan lalui dengan cara yang berbeda namun menyampaikan kesan yang sama. Semoga teman-teman yang telah mengikuti PPI bisa mengaplikasikan dikehidupan seharihari terlebih didalam Imasika St. Thomas Aquinas sendiri,” tutur Lorensius Prima Riski selaku penanggung jawab PPI.


No comments:

Post a Comment