PENUTUPAN TABELNAKER 2018 IMASIKA FMIPA UNTAN


Pontianak – Ikatan Mahasiswa Katolik  (Imasika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (Fmipa Untan) adakan Penutupan TaBelNaKeR (Tahap Pembelajaran dan Pembinaan Kepemimpinan Rohani) di Paroki Gembala Baik, Kuala Dua Kembayan, Kabupaten Sanggau, Minggu (19/05/2019).
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut (17 - 19 Mei 2019), mengangkat tema “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain”. Tema ini dikutip dari Roma 12:4-5.
Adapun yang menjadi target peserta TaBelNaKeR ini adalah mahasiswa Katolik Fmipa Untan angkatan 2018. Jumlah peserta yang mengikutinya sebanyak 79 orang, dari berbagai program studi di Fmipa Untan.
Tidak ketinggalan untuk meramaikan kegiatannya, selain Tim TaBelNaKeR yang menjadi panitianya, juga turut hadir Dosen Pendamping Imasika, Pak Boni Pahlanop Lapanporo, S.Si, M,Sc., dan Frater Vascalis Risci Ariyan yang merupakan Frater pendamping Imasika, serta Keluarga Besar Imasika, baik yang masih kuliah dan juga yang sudah menjadi alumni.
Paranditus, CO Tim TaBelNaKeR 2018 menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pengkaderan dan pembinaan kepemimpinan mahasiswa/i Katolik Fmipa Untan, satu diantara Program Kerja unggulan Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Imasika.
 “Selain proses kaderisasi untuk mendapatkan kader Imasika yang baik dan beriman pada Yesus Kristus, berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul mahasiswa/i baru katolik di Fmipa sehingga bisa merasakan kepedulian dan kekeluargaan dari Imasika” tambah Paran.
Menurutnya, mereka yang menjadi peserta tersebut merupakan masa depan Imasika yang nantinya akan melanjutkan roda organisasi di Imasika.
“Untuk sarjana TaBelNaKeR 2018, kalian adalah kader dan masa depan Imasika. Jadilah kader yang berkualitas, bertanggung jawab, berkomitmen, disiplin terhadap waktu; dan yang terpenting adalah dapat membawa dan menjaga nama baik Untan, Mipa, dan juga  Imasika, baik di dalam maupun di luar kampus” ujar Paran.
Senada dengan Paran, Pak Boni juga berharap agar  mereka dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh kakak tingkatnya, juga memberikan inovasi baru yang kiranya bisa dikembangkan untuk kebaikan dan kemajuan Imasika.
“Untuk peserta, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk semuanya, semoga kegiatan ini membuat kalian semua semakin kompak, semakin menyadari bahwa kalian adalah suatu keluarga, dan nanti suatu suatu saat kalianlah yang akan melanjutkan semua rangkaian kegiatan di Imasika” pesan Beliau.
“Untuk Imasika, tetap semangat, jaga kekompakan dan jangan berhenti mengharumkan nama Mipa di luar dengan segala kebaikan dan hal-hal positif yang kalian lakukan” tambahnya.
Penutupan TaBelNaKeR 2018 yang telah berlangsung tersebut dikemas dan dijalankan dengan penuh sukacita oleh Tim dan peserta TaBelNaKeR. Selama kegiatan, peserta menggunakan name tag bertuliskan satu kata positif yang menggambarkan dan menjadi target sifat positif yang harus ditanamkan di dalam kepribadiannya. Kata tersebut dibuat oleh Tim TaBelNaKeR sesuai dengan hasil kuisioner yang telah diisi oleh peserta saat TaBelNaKeR pertama dan kedua, sebelum penutupan.
Uniknya, peserta yang telah mengikuti TaBelNaKeR ini dikukuhkan dan diberi gelar S.T (Sarjana TaBelNaKeR) 2018.
Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh Keluarga Besar Imasika di depan Gereja Paroki Gembala Baik.

No comments:

Post a Comment